Visi dan Misi

Visi PG-PAUD

Menjadi Pelopor Dalam Mencetak Lulusan Pendidik Anak Usia Dini Yang Holistik Integratif, Edupreneur, dan Berbasis Budaya Lokal Bertaraf Global Yang Mengedepankan Nilai-Nilai Islami di Tahun 2035”

Misi PG-PAUD

Misi Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin:

  1. Menyelenggarakan pembelajaran yang bermutu menggunakan kurikulum OBE PAUD yang holistik integrative berdasarkan Kompetensi yang berbasis budaya lokal.
  2. Menghasilkan penelitian berbasis ilmu pengetahuan dan tehnologi dalam Pendidikan anak usia dini yang holistik integratif berbasis budaya lokal.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berbasis pengembangan IPTEKS dan Edupreneur yang menekankan pada budaya lokal.
  4. Membangun sumber daya manusia berjiwa edupreneur yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja dan society 5.0
  5. Meyelenggarakan pengelolaan program studi PG PAUD secara professional berdasarkan nilai-nilai Islam Kemuhammadiyahan untuk membentuk karakter lulusan.
  6. Menjalin kerjasama strategis, sinergis dan berkelanjutan baik skala Nasional dan Internasional dalam meningkatkan mutu program studi PG PAUD.

Tujuan PG-PAUD

Program Studi Pendidikan Anak usia Dini Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin diselenggarakan dengan tujuan:

  1. Menghasilkan lulusan yang bermutu, holistic integrative  berdasarkan Kompetensi dan nilai-nilai Islam yang berbasis budaya local bertaraf global.
  2. Menghasilkan penelitian berbasis ilmu pengetahuan dan tehnologi dalam Pendidikan anak usia dini yang holistic integratif berlandaskan nilai-nilai Islam yang berbasis budaya local bertaraf global.
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berbasis nilai-nilai Islam, pengembangan IPTEKS dan edupreneur yang menekankan pada budaya local bertaraf global.
  4. Menghasilkan lulusan sarjana PGPAUD berjiwa edupreneur yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja dan society 5.0
  5. Menjalankan pengelolaan program studi PG PAUD secara professional berdasarkan nilai-nilai Islam.
  6. Menghasilkan kerjasama strategis, sinergis dan berkelanjutan baik skala Nasional dan Internasional dalam meningkatkan mutu program studi PG PAUD